News
Loading...

Tips Tampil Modis dengan Gelang Berlian Pria



Gelang berlian memang lebih identik dengan wanita. Biasanya wanita menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari maupun acara tertentu. Meskipun lebih identik dengan wanita, bukan berarti pria tidak bisa memakainya. Sekarang sudah banyak gelang berlian pria yang tampak maskulin. 

Menggunakan gelang dengan tepat bisa membuat Anda tampil lebih stylish dan modis. Tapi sebaliknya, salah menggunakannya malah membuat Anda terlihat aneh. Apalagi jika terlalu banyak aksen, pria akan dinilai berlebihan. Agar Anda tampil lebih modis dan stylish, berikut ini tips memakai gelang berlian untuk pria:

Pilih Warna yang Tepat

Warna gelang berlian tergantung dari warna logam yang Anda pilih. Beberapa contoh warnanya yaitu putih dari white gold dan platinum, kuning dari yellow gold, dan kemerahan dari rose gold. Sebaiknya pilih warna putih dan kuning karena lebih cocok untuk pria. Rose gold yang sedikit kemerahan tampak feminin dan cocok untuk wanita.

Pilih Ukuran dan Model

Setelah memilih warna logam, selanjutnya Anda bisa memilih ukuran dan model. Inilah poin terpenting dalam menggunakan gelang berlian pria. Ukuran dan model yang tepat bisa membuat gelang terlihat lebih maskulin. Rekomendasi gelang yang bisa Anda pilih adalah ukuran lingkaran antara 18 sampai 20 cm.

Gunakan Seperti Jam Tangan

Jika sudah mendapatkan gelang yang tepat, selanjutnya mulailah untuk memadupadankan penampilan. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan gelang berlian seperti jam tangan. Jadi gelang menggantikan aksesoris jam tangan yang biasa dikenakan oleh pria. Posisikan gelang berlian sama seperti ketika Anda menggunakan jam yaitu tepat pada pergelangan tangan.

Hindari Styling Bertumpuk

Gaya tumpuk atau layering memang sedang tren di kalangan wanita. Namun ternyata gaya tersebut tidak direkomendasikan untuk pria. Berbeda dengan gelang pria yang biasanya tebal, gelang wanita lebih tipis sehingga mudah untuk ditumpuk. Jika Anda menumpuk gelang yang tebal maka akan terlihat berlebihan. Jadi usahakan untuk menggunakan satu gelang saja. 

Gunakan Hanya di Satu Pergelangan Tangan

Berbeda dengan pria yang mudah melakukan mix and match, pria memang harus lebih berhati-hati saat menggunakan gelang berlian. Jangan sampai gelang berlian pria yang seharusnya membuat penampilan modis malah membuat Anda tampak berlebihan. Jika ingin menggunakan gelang, cukup gunakan di satu pergelangan tangan saja. Jangan menggunakan di dua pergelangan tangan sekaligus karena berlebihan.

Gunakan di Pergelangan yang Tidak Dominan

Selain memperhatikan tampilan, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat menggunakan gelang berlian. Sebaiknya gunakan gelang di pergelangan tangan yang tidak dominan. Tujuannya agar aktivitas Anda menggunakan tangan dominan tidak terganggu. Namun hal ini bisa disesuaikan dengan selera, selama Anda merasa nyaman.

Sesuaikan dengan Busana dan Aktivitas

Tips terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah menyesuaikan pilihan gelang dengan busana dan aktivitas yang akan dilakukan. Anda yang memiliki aktivitas tinggi sebaiknya mencari gelang yang kuat dan tahan lama. Kadar emas pada gelang paling tidak adalah 18K. Emas murni 24K tidak digunakan sebagai perhiasan karena terlalu lunak. Selain itu, pilih model gelang fleksibel agar bisa dipadukan dengan berbagai busana. 

Itulah tips memakai gelang berlian pria agar tampil lebih modis dan stylish. Selain gelang, pria juga bisa menggunakan perhiasan berbentuk lain seperti cincin. Mondial Jeweler menawarkan cincin berlian pria yang maskulin dan menarik. Desainnya dibuat agak lebar agar lepas dari citra feminin. Batu berlian yang digunakan beragam, mulai dari satu butir sampai dengan sembilan butir. Informasi koleksi cincin berlian pria lebih lengkap bisa Anda lihat di website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar