News
Loading...

Resep Masakan Sehat Bagi Balita

Ketika bayi sudah terlahir, maka makanan utama mereka pada saat usia 0 hingga 6 bulan adalah pemberian ASI eksklusif atau susu formula jika ibu tidak bisa memberikan ASI karena satu dan lain hal. Bayi boleh mulai diberi makanan saat ia menginjak usia 6 bulan ke atas, secara bertahap mulai dari makanan yang bertekstur lembek hingga makanan yang mulai lengkap lagi. Saat bayi mulai menginjan usia balita, makanan yang ia makan sudah mulai kompleks.

Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan resep masakan sehat untuk balita anda. pada usia ini, anak anda masih dianjurkan untuk makan bubur atau nasi tim. Nasi tim ayam atau sayur mungkin sudah biasa. Kali ini, kita akan berkreasi dengan membuat resep masakan sehat untuk balita yang dinamakan nasi tim plus keju. Keju adalah makanan yang menyehatkan dan baik untuk anak – anak termasuk balita. Manfaat dari keju untuk anak adalah menjaga kesehatan tulang dan gigi, keju bagus untuk anak yang memiliki berat badan rendah karena keju dapat meningkatkan berat badan, mencegah penyakit kanker, dan juga mencegah penyakit beri – beri.

Lalu, apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Tim Plus Keju ini? Berikut ini adalah bahan yang diperlukan: Pertama, siapkan kurang lebih 250 gram beras putih yang sudah dicuci bersih Margarin atau mentega sebanyak 2 sendok makan Satu siung Bawang bombay yang sudah di cincang dengan halus 100 gram sumsum sapi yang juga sudah dicincang halus 600 ml Kaldu ayam Garam sebanyak 1 sendok makan/ boleh juga memakai penyedap rasa yang bebas kandungan msg Keju parmesan sebanyak 25 gram yang sudah di parut Cara membuat Nasi Tim Plus Keju Siapkan wadah untuk menumis Panaskan margarin/mentega kemudian tumis bawang bombay hingga harum.

Kemudian masukkan sumsum sapi dan aduk sebentar Selanjutnya campurkan beras putihn kemudian aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata Masukkan air kaldu, garam/penyedap, dan keju, lalu masak hingga matang Matang disini dapat dilihat jika semua air kaldu terserap ke dalam beras dan menjadi nasi. Setelah itu, Nasi Tim pun siap untuk disajikan. Anda dapat menambahkan keju parut lagi diatas nasi dan beberapa irisan sayuran rebus seperti wortel atau brokoli. Anda juga bisa menambahkan taburan daun seledri yang diiris tipis
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment