News
Loading...

Kupat Tahu, Resep Masakan Tradisional yang Disukai Tua Muda

Berbicara tentang makanan khas, Indonesia sejak dahulu sudah dikenal memiliki beragam ankea resep masakan tradisional yang pastinya mengguggah selera. Tentu saja hal ini bisa terjadi karena Indonesia yang kaya dengan budayanya juga kaya akan hasil buminya dan secara otomatis kaya akan resep masakan tradisionalnya. Salah satu resep yang mudah dibuat dan juga disukai oleh tua maupun muda adalaj kupat tahu.

Masakan sederhana ini terbuat dari kupat atau ketupat dan tahu goreng sebagai dua bahan utamanya juga di tambahkan bumbu kacang yang gurih dan lezat. Menu ini adalah menu sederhana yang bisa anda jadikan alternatif masakan keluarga atau saat harus menjamu banyak tamu di rumah anda. meskipun bahan dan cara pembuatannya sangat sederhana, namun kupat tahu juga tak kalah bergizi. Ketupat yang terbuat dari beras tentu mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Tahu mengandung protein nabati dan kacang tanah yang mengandung protein dan vitamin E.

Selain itu, anda juga akan memperoleh vitamin tambahan dari sayuran yang ditambahkan pada kupat tahu ini. Nah, mari kita langsung saja siapkan bahan – bahan yang diperlukan, antara lain: Siapkan Tahu, lebih baik menggunakan tahu giok/cina 2 buahyang sudah digoreng tidak terlalu kering dan dipotong dadu (ukuran tidak terlalu besar atau kecil) Kupat/Ketupat 1 buah yang sudah di potong - potong Kol rebus secukupnya dan dipotong kecil Tauge 50 gram rendam dalam air panas atau direbus sesaat dan ditiriskan 4 siung Bawang putih Kacang tanah sangrai Cabai rawit 4 buah atau sesuai selera yang sudah direbus.

Untuk membuat saus kacangnya, anda bisa menghancurkan kacang dengan blender atau ditumbuk halus kemudian tambahkan bawang putih, gula merah, garam, kecap manis, cabai rawit (jika tidak suka pedas, tidak perlu tambah cabai rawit) dan air. Cara pembuatan kupat tahu: Campurkan semua bahan kupat tahu, seperti ketupat, tahu, tauge, dan kol dalam satu wadah yang cukup. Kemudian, siram semua bahan dengan saus kacang sesuai selera, tambahkan sedikit kecap manis dan aduk rata Kupat tahu siap di santap dan akan lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment