News
Loading...

Tips Agar Tidak Mudah Sakit

Tips Agar Tidak Mudah Sakit
Setiap orang tentu tidak ingin jatuh sakit. Pada saat kita sedang sakit, maka segala kenikmatan yang sering kita rasakan menjadi berkurang, seperti nikmat makan, nikmat jalan-jalan, dan lain-lain. Ketika sakit badan pun merasa tidak nyaman bahkan hati pun menjadi gelisah. Pokonya, saat jatuh sakit semua pun merasa tidak enak. 

Pada saat sakit kita biasanya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan itu. Oleh karena itu, kita harus melakukan berbagai pencegahan agar kita tidak mudah jatuh sakit. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar terhindar dari hal seperti itu. Di sini Anda bisa menemukan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Anda agar tidak mudah jatuh sakit, antara lain:

Sering-seringlah menghirup udara segar. Udara segar yang paling baik tentunya pada pagi hari. udara di pagi hari biasanya masih baru dan belum terkontaminasi polusi sehingga sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh. lakukanlah olah raga pada pagi hari agar tubuh lebih maksimal dalam mengirup udara segar.

Cukupi kebutuhan akan vitamin C karena vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih Fit. Anda bisa memperolehnya dari buah dan sayuran seperti jeruk, mangga, wortel, toman, dan masih banyak lagi.

Tidak tidur terlalu larut. Hal ini sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. orang yang kurang tidur biasanya lebih mudah terkena penyakit ketimbang orang yang tidur dengan cukup. Orang dewasa biasanya tidur 6 jam setiap malamnya sedangkan anak-anak sekitar 8 jam.

Tidak lupa mencuci tangan sebelum makan dan sesudah beraktivitas. Hal tersebut bertujuan untuk membunuh kuman penyebab penyakit yang ada pada tangan Anda terutama telapak tangan

Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Biasakan mandi 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. selain itu selalu bersihkan rumah dan lingkungan Anda agar kuman dan berbagai binatang yang membawa penyakit tidak hmendekati Anda.
Itulah beberapa tipsnya agar kesehatan Anda terjaga.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar