News
Loading...

Bisnis On Line Dapat Menjadi Sarana Pembelajaran Bagi Pemula


Bisnis merupakan salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh siapa pun, bahkan orang yang tidak pernah mencium bangku sekolah pun dapat melakukan bisnis. Semua orang dapat menimba pengetahuan bisnis dari pengalaman dan inilah guru yang paling penting. Lihatlah banyak orang sukses menjadi bos hanya sekedar lulusan SD. Mereka mampu mengelola usahanya dari kecil-kecilan hingga menjadi perusahaan besar. Salah satu bisnis yang dapat ditekuni oleh seorang pemula adalah bisnis online.

Dalam menjalankan bisnis ini hal yang penting adalah memiliki kemauan. Jika kemauan tinggi pasti kita akan gigih memperjuangkan suatu usaha hingga berhasil. Namun sebelum menjalani bisnis ini kita harus belajar dulu pada mereka yang telah sukses. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menjalani bisnis online, yaitu:

Putuskan objek bisnis yang akan ditekuni apakan di bidang jasa atau menjual barang.
Sebelum benar-benar menjalani suatu siklus bisnis, Anda harus berlatih menjual lewat internet terlebih dahulu. Untuk menentukan objek bisnis, Anda dapat memikirkan produk yang dibutuhkan orang sekitar. Untuk memikirkan hal tersebut kita dapat tukar manfaat, kira-kira yang kita butuhkan setiap saat dan setiap hari apa? Dengan memikirkan kebutuhan dasar yang sering kita perlukan mungkin ini juga yang diperlukan orang lain. Di sini Anda harus berperan sebagai problem solver, pemberi solusi dari permasalahan orang. Jika masih bingung untuk menentukan objek bisnis, mulailah dengan menjual produk orang lain, bisa dengan konsep dropship, reseller, kemitraan dengan produsen, atau sebagai afiliasi produk suatu vendor ( affiliate marketing ). Dengan konsep ini Anda dapat belajar banyak tentang ilmu bisnis.

Membuat lapak online. Lapak online ini sangat penting untuk tempat kita berjualan atau mempromosikan melalui internet. Banyak lapak on line yang dapat pilih, misalnya melalui situs social media, aplikasi social chat, dan situs marketplace atau membuat website sendiri. Untuk membuat website dapat dengan metode website gratisan dan website berbayar . Namun bagi pemula sebaiknya menggunakan channel yang nyaman dan mudah dikuasai seperti melalui Facebook, Instagram, dan BBM.

Jadi sebagai pemula untuk menjalani bisnis online sebaiknya banyak belajar dari orang lain. Sarana Facebook, Instagram, dan BBM dianggap lebih efektif untuk melakukan bisnis sambil belajar. Baru jika bisnis ini sukses Anda dapat memiiki website sendiri baik dalam bentuk pra bayar atau pun yang tidak.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar