News
Loading...

Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh semua orang khususnya disekitar wajah adalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu gangguan kesehatan dan kecantikan yang cukup pelik dihadapi, karena masalah ini seringkali menimbulkan berbagai macam permasalahan lainnya. diantaranya adalah rasa sakit yang cukup menyiksa hingga menjadikan siapa saja yang menderita penyakit ini menjadi kurang percaya diri. Jerawat biasanya disebabkan oleh peradangan atau penyumbatan pori pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah. Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena gangguan jerawat diantaranya adalah kulit berminyak, hormon yang tidak seimbang, pola makan yang tidak sehat dan berbagai macam penyebab lainnya.

Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan agar bisa terbebas dari gangguan jerawat diantaranya adalah dengan melakukan berbagi macam perawatan kecantikan hingga menggunakan berbagai macam obat-obatan dan kosmetik. 

Akan tetapi ternyata ada cara yang lebih murah dan lebih mudah yang bisa kita lakukan saat akan terbebas dari masalah jerawat, diantaranya adalah :

1. Menggunakan maskker yang berbahan dasar alpukat dan madu. 

Alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E sangat baik untuk meregenerasi kulit yang telah rusak serta meringankan peradangan sedangkan madu sejak dahulu sudah dipercaya memiliki berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

2. Menggunakan baking soda. 

Baking soda merupakan salah satu senyawa kimia yang mampu menetralkan keasaman wajah kita sehingga akan mampu mencegah hadirnya bakteri di sekitar permukaan wajah.

3. Rajin membersihkan wajah. 

Masalah jerawat biasanya timbul karena kurangnya perhatian kita saat membesihkan wajah dari berbagai macam kotoran. Bersihkanlah wajah kita secara teratur agar kita mampu membersihkan berbagai macam kotoran yang ada di sekitar wajah

4. Pola makan yang sehat. 

Salah satu penyebab jerawat adalah pola makan yang tidak sehat dan sering mengkonsumsi berbagai macam makanan yang berminyak dan lemak tinggi.

Tips Menghilangkan Jerawat


Itulah beberapa cara sederhana, murah dan aman yang bisa kita lakukan saat ingin terbebas dari masalah jerawat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar