News
Loading...

Perawatan Kulit Wajah Berminyak


Kulit sehat itu adalah terbebas dari masalah kulit yang membuat percaya dari menurun, seperti jerawat, kulit kering maupun kulit berminyak. Jika kulit berminyak rasanya percaya diri pun menjadi menurun karena wajah berminyak. Tidak hanya Anda saja yang merasa riskan karena wajah berminyak, orang lain yang melihatnya pun akan merasa memperhatikan Anda karena wajah yang berkilau karena minyak. 

Kulit berminyak dikarenakan kelenjar miyak di bagian bawah permukaan kulit terlalu aktid dan menghasilkan minyak atau sebum berlebih. Perawatan Kulit berminyak bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah yang tepat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, sehingga kulit wajah pun terlihat sehat, berseri dan lembab.

Berikut ini perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah Anda dengan cara:


Menggunakan facial foam atau sabun pencuci muka yang lembut, karena sabun muka dengan berbahan keras dapat memicu terjadinya produksi minyak berlebih. Lakukan mencuci muka setiap 2 kali sehari dengan menggunakan facial foam.

Gunakan pelembab, meskipun kulit wajah Anda berminyak, tetap bisa menggunakan pelembab, namun pelembab yang bebas dari minyak serta ringan untuk kuit. Disarankan untuk menggunakan mousturizer setiap dua kali sehari, di pagi dan malam hari.

Kulit berminyak memicu timbulnya jerawat, untuk bagian berjerawat gunakan obat jerawat secara langsung di bagian yang berjerawat untuk melindungi produksi minyak berlebih dan melawan infeksi karena bakteri.

Pilih kosmetik yang bebas dari minyak, seperti kosmetik yang mengandung mineral sangat bagus untuk digunakan bagi kulit yang berminyak.

Kontrol ke dokter kulit atau skin care, konsultasikan masalah kulit wajah Anda kepada dokter, minta saran-saran terbak untuk merawat kulit yang baik dan benar agar terbebas dari masalah kulit wajah berkelanjutan.

Dengan melakukan Perawatan Kulit yang tepat, apalagi kulit berminyak sangat mengganggu penampilan, maka dari itu gunakan produk kosmetik yang tepat dan lebih baik konsultasikan kepada dokter kulit agar perawatannya lebih disarankan oleh dokter dan kulit wajah Anda pun terjaga kesehatannya. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar