News
Loading...

Ingin Wajah Terlihat Cantik? Gunakan Bahan yang Satu Ini

merawat kecantikan wanita
Kecantikan wajah merupakan hal yang mendapat banyak perhatian setiap wanita. Sehingga tidaklah mengherankan jika berbagai cara dan perawatan dilakukan untuk memperolehnya. Salah satu bahan yang digadang-gadang dapat membantu merawat kecantikan wanita adalah teh hijau. Manfaat teh hijau untuk kecantikan telah dirasakan oleh sebagaian kaum wanita yang telah mencobanya.

Sebenarnya apa sih manfaat teh hijau untuk kecantikan ? Jika Anda penasaran, simaklah uraian singkat berikut ini.

1. Membantu mengatasi masalah jerawat. Selain nikmat teh hijau juga memiliki kasiat yag sangat ampuh dalam mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung berbagaikan dungan alami seperti anti bakteri, anti implamasi dan anti septic. Keseluruh bahan tersebut dapat menekan timbulnya bakteri dan peradangan yang menyebabkan jerawat.

2. Mengurangi minyak wajah. Wajah berminyak merupakan masalah tersendiri bagi kaum wanita. Karena wajah berminyak biasanya berpotansi mendatangkan berbagai msalah di wajah. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena kandungan yang dimiliki oleh teh hijau dapat mengurangi kadar minyak di wajah Anda.

3. Melindungi dari sinar matahari. Kulit yang terkena matahari terik secara berlebihan akan rentan terbakar dan menimbulkan noda hitam. Untuk mengatasinya Anda dapat menggoleskan teh hijau pada daerah kulit yang terbakar. Anti implamasi yang dimiliki oleh teh hijau akan membuat bagian kulit yang terbakar menjadi dingin dan mengurangi luka bakarnya.

4. Meringankan kantung mata. Teh hijau dapat mengurangi kantung mata akibat kurang tidur. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung kafein yang sangat efektif dalam mengecilkan pembuluh darah. Caranya adalah dengan mengompreskan teh hijau di seputar kantung mata selama beberapa menit. Hasilnya kantung mata Anda menjadi kepis dan hilang.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan. Selain dari itu teh hijau juga memberikan manfaat pada kesehatan tubuh. Maka akan sangat bermanfaat jika Anda mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Namun tetaplah ingat agar membatasi jumlah gula yang dilarutkan salam teh hijau Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar