News
Loading...

Perhatikan Dulu Hal ini Saat Anda Memutuskan untuk Kredit Motor dengan DP Motor Murah

DP Motor Murah
Kredit motor menjadi pilihan beberapa orang untuk memiliki kendaraan roda dua. Karena tanpa harus menunggu uang terkumpul dulu, kita sudah bisa memiliki sepeda motor dengan mudah. Layanan kredit sepeda motor juga banyak sekarang, sehingga tinggal pilih saja mau kredit di tempat mana. Rata-rata beberapa layanan kredit menawarkan down payment atau DP motor murah untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini memang cukup menggiurkan, terutama bagi yang memiliki penghasilan terbatas. Mengumpulkan DP yang tinggi tentu bisa mengulur waktu untuk bisa segera memiliki motor. Namun dengan adanya penawaran ini, masalah DP seolah teratasi.

Meskipun memiliki motor semakin dipermudah dengan adanya DP murah, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal. Anda harus mempertimbangkan baik buruknya agar tidak menyesal di kemudian hari. Adapun yang perlu diperhatikan seperti:

1. DP murah, maka cicilan setiap bulannya menjadi lebih besar.
DP motor murah memang menggiurkan di awal pembelian. Namun yang perlu diketahui, semakin rendah DP yang dibayarkan, maka semakin besar jumlah angsuran atau cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika kamu tidak sedang terburu-buru ingin memiliki sepeda motor, ada baiknya Anda mengumpulkan DP yang banyak lebih dulu dengan cara menabung. Semakin besar DP yang Anda berikan, maka semakin kecil cicilan yang perlu dibayarkan. Sehingga ke depannya Anda tidak akan terbebani dengan cicilan yang besar.

2. Jikapun cicilan murah, jangka waktu pelunasan akan lebih lama.
Untuk mensiasati jumlah cicilan tidak begitu besar, umumnya kredit diberikan pilihan waktu pelunasan atau tenor yang panjang. Semakin panjang tenor yang diambil, maka semakin kecil jumlah cicilannya. Namun yang perlu diketahui, semakin lama waktu pembayaran cicilan, justru semakin besar bunga yang harus dibayar. Jika ditotal bunganya saja, terkadang cukup besar dan diluar nalar. Nah, untuk mensiasatinya, maka saat memutuskan kredit motor dengan DP murah, sebaiknya pilih tenor yang tidak terlalu pendek namun tidak terlalu panjang.

3. Resiko kredit macet jika tidak memperhitungkan keuangannya terlebih dahulu.
Karena DP motor yang murah, tak sedikit orang yang akhirnya memutuskan untuk kredit sepeda motor. Jika Anda ingin melakukan kredit motor, sebaiknya melihat kemampuan keuangan Anda terlebih dahulu. Seperti jika Anda kredit motor di Moladin.com yang merupakan situs pembelian motor online yang terpercaya, Anda harus melihat keuangan Anda terlebih dahulu. Karena Anda sudah harus siap dengan kewajiban untuk membayar cicilan setelah memutuskan kredit. Pastikan besaran cicilan masih sesuai dengan kemampuan Anda. Mengingat DP murah berimbas pada jumlah cicilan yang semakin besar, maka sebaiknya kumpulkan dulu uang DP yang lebih besar agar semakin ringan untuk ke depannya.

4. Kredit yang macet membuat Informasi Debitur menjadi jelek.
DP motor murah memang menggiurkan bagi yang ingin membeli sepeda motor. Namun jika tidak mampu membayar maka Anda berpotensi untuk masuk Blacklist BI Checking.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar