News
Loading...

Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

cara merawat kulit wajah
Cara Merawat Kulit Wajah - Merawat wajah dengan bahan alami agar cantik dan mulus perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya. Apalagi jika tipe kulit Anda adalah kulit sensitif, maka Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih berbagai produk kosmetik. Mulai dari pelembab, krim anti-penuaan, serum, exfoliator, hingga pembersih wajah (facial foam). Kulit wajah berbeda dengan kulit tubuh kita yang lebih kasar dan lebih kuat. Sebaliknya, kulit wajah bersifat lebih lembut dan sensitif.

Oleh sebab itu, saat mencuci wajah, Anda harus memperlakukannya seperti kain sutra yang lembut dan rentan. Gosoklah wajah menggunakan tangan yang bersih secara lembut dengan gerakan melingkar. Hindari menggosok secara kasar dan hindari juga menggunakan pembersih wajah seperti sabun muka yang kasar atau mengandung pewangi. 
cara merawat kulit wajah
Memberikan terlalu banyak tekanan atau menggosok terlalu kasar dapat menyebabkan kapiler kulit wajah rusak, menyebabkan kulit meregang, dan dapat menyebabkan kulit berwarna kemerah-merahan. Lambat-laun, kulit wajah akan mudah mengalami tanda penuaan seperti kerutan halus, kering, dan kendor.

Jika ingin tampil cantik dengan kulit putih, mulus, bersih, dan sehat, Anda wajib memberikan perawatan wajah secara maksimal. Tidak harus selalu berupa perawatan dengan biaya mahal, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami yang murah dan mudah ditemukan di sekitar rumah. 

Melakukan cleansing secara maksimal untuk langkah pertama untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat Tidak peduli produk kosmetik apa pun yang Anda gunakan untuk wajah, segera setelah selesai, Anda wajib membersihkan nya secara menyeluruh hingga ke pori-pori terdalam. Untuk membuka pori-pori, mulailah membasuh wajah dengan menggunakan air hangat, dan hindari menggunakan air yang terlalu panas karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering serta berjerawat. 

Pembersih alami yang bisa Anda andalkan salah satunya adalah susu dingin yang bisa diterapkan menggunakan bola kapas. Pembersih alami ini sebaiknya diterapkan 2-3 kali sehari untuk menghindari agar kulit tidak kering, terutama jika Anda sering bekerja di ruangan ber-AC. Memanfaatkan scrub untuk mengelupas sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan jerawat. 

Sel kulit mati yang tidak terangkat dengan sempurna melalui proses mencuci wajah, dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit wajah berminyak, muka terlihat kusam, hingga menimbulkan jerawat. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar