News
Loading...

Ukuran Cincin Wedding Ring Terbesar Di Indonesia

wedding ring terbesar di indonesia
Selain ijab qabul pemberian cincin pernikahan pada masing-masing pengantin merupakan hal yang paling sakral pada momen pernikahan. Maka dari itu, pasangan tidak boleh asal pilih cincin pernikahan atau wedding ring begitu saja. Apalagi jika harus menghadapi kenyataan bahwa cincin pernikahan yang diberikan memiliki ukuran yang tidak sesuai, bisa menjadi longgar, atau bahkan tidak muat. Seperti misalnya wedding ring terbesar di Indonesia yang justru longgar di tangan pasangan anda. 

Kalau sudah begini? Lantas bagaimana solusi yang bisa didapatkan? jangan panik, jika ada niat maka semuanya bisa diselesaikan secara perlahan dan punya jalan keluar. Ukuran cincin pernikahan yang tidak sesuai sejatinya masih bisa disesuaikan dengan beberapa cara, namun juga memiliki resiko tersendiri terhadap perubahan yang terjadi nantinya. 

Memotong cincin pernikahan, bisakah? 

Setelah memahami bahwa cincin pernikahan masih bisa disesuaikan ukurannya meskipun salah ukuran, maka jawabannya adalah dengan memotongnya dan menyesuaikan dengan ukuran jari Anda. Setelah proses pemotongan inilah nantinya akan ditentukan apakah cincin tersebut akan ditambah atau dikurangi lagi agar sesuai. 
wedding ring terbesar di indonesia
Jika sebuah cincin pernikahan ingin diperbesar, maka akan ditambahkan logam ke cincin yang telah dipotong. Sebaliknya jika dikecilkan maka cincin harus benar-benar dipotong dan salah satu bagiannya harus dibuang kemudian disatukan kembali dari bekas potongan tersebut. 

Memahami resiko dari pemotongan cincin 

Satu hal yang pasti, benda apapun yang telah dipotong pasti akan meninggalkan bekas dan tidak memiliki bentuk yang sempurna seperti sedia kala, termasuk pada wedding ring. Bahkan, bagian yang disambung atau dipotong tersebut akan lebih rentan dan lemah dan rawan patah kembali. Jadi pada dasarnya, memotong cincin pernikahan bisa dilakukan, namun sangat tidak disarankan. 

Setelah cincin di potong pun cobalah untuk memperhatikan bagian yang disolder atau disambung kembali. Pastikan bahwa Anda memotong cincin di tempat yang ahli, atau di toko perhiasan. Pasalnya,jika tidak dilakukan dengan benar maka bagian yang disolder justru akan menjadi rapuh dan mudah patah di bagian tersebut. Jadi cobalah untuk memperhatikan hal tersebut sebelum dan sesudah dilakukan pemotongan. 

Tidak semua wedding ring bisa diubah ukurannya 

Meskipun wedding ring terbesar di Indonesia sekalipun bisa dipotong, namun faktanya ada beberapa cincin yang tidak bisa diubah ukurannya lagi alias di potong, yaitu cincin dengan logam yang memiliki sifat sangat kuat seperti titanium. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah proses pembentukan logam menjadi cincin biasanya dilakukan dengan cara yang berbeda-beda yakni seperti di regangkan, diukir, diulir atau melalui proses tambahan logam lain. sehingga untuk memotong cincin harus berdasarkan logam yang digunakan agar mengetahui cara terbaiknya. 

Tak hanya itu, pemotongan cincin pernikahan pun akan semakin sulit jika terdapat batu berlian atau batu permata. Batuan seperti berlian atau permata ini harus diangkat terlebih dahulu sebelum akhirnya ukuran cincin dapat diubah atau dipotong. Inilah yang beresiko fatal dapat merusak keindahan batu permata dari cincin tersebut. 

Untuk itu, sekali lagi sangat disarankan bagi Anda yang ingin memotong cincin pernikahan, maka hendaknya dilakukan di tempat yang profesional dan terpercaya, termasuk di toko toko perhiasan yang menyediakan jasa reparasi atau semacamnya. Namun, untuk menghindari ini semua, akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui ukuran jari Anda secara tepat agar tidak salah pilih ketika membeli cincin pernikahan yang berakibat harus dipotong. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar