News
Loading...

Cincin Pernikahan Untuk Momen yang Tak Terlupakan

 

Hari pernikahan merupakan momen paling yang spesial dalam hidup. Karena momen ini hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk itu banyak orang mempersiapkannya dengan matang agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak didinginkan. Tidak terkecuali memilih cincin pernikahan, yang tentunya menjadi simbol ikatan pernikahan. 

Ada banyak sekali model cincin yang bisa Anda pilih, misalnya seperti minimalis, modern, Antik, halo, atau bahkan cincin berlian yang sangat unik, seperti yang dipakai oleh pasangan selebriti Atta Aurel. Dimana di momen pernikahannya Miss Mondial memberikan persembahan sepasang cincin kawin berlian asli untuk pasangan Atta- Aurel. Ucapan janji setia untuk terus hidup berdampingan hingga maut memisahkan menjadi sah dengan menyematkan cincin kawin berlian Miss Mondial yang dibuat dalam eternity tennis ring. Anda dapat melihat cincin kawin keduanya dipenuhi dengan baguette cut diamond yang melingkari cincin secara penuh.

Baguette cut diamond dipilih karena potongan persegi panjang ramping yang terlihat elegan dan semakin melengkapi makna timeless love yang dimiliki pasangan Atta-Aurel. Baguette cut diamond juga menjadi the best of both worlds, di mana sebenarnya potongan berlian ini menampilkan kesan vintage, tapai saat dipasangkan ke dalam desain wedding ring Atta Aurel langsung terlihat menjadi modern wedding ring yang simple dan minimalis.

Apa itu Baguette cut ?

Potongan berlian baguette memiliki bentuk persegi panjang yang ramping. Potongan ini juga termasuk dalam apa yang disebut dengan step cut, yang dibuat dengan sisi sejajar yang disusun dengan deain seperti teras. Jenis potongan berlian lain yang termasuk dalam step cut adalah emerald dan juga Assher. Berlian baguette cut biasanya memiliki 14 faset dan menghasilkan bobot karat lebih kecil daripada potongan lainnya. 

Awal munculnya Baguette cut

Berlian baguette sangat populer di periode Art Nouveau dan Art Deco, sekitar 100 tahun yang lalu. Dimanas pada saat itu orang hamper bosan dengan potongan berlian yang bundar tradisional. Mereka mencari sesuatu yang lebih berani untuk mengekspresikan diri. oleh karena itu, potongan baguette lahir. Namun sampai sekarang potongan berlian baguette sangat populer. 

Karena potongannya yang sangat unik dengan bentuk memanjang dan pipih. Namun jika dipadukan dengan model cincin yang sesuai, seperti yang dikenakan oleh pasangan Atta-Aurel, maka cincin berlian ini menjadi terlihat lebih sempurna untuk dikenakan.

Karakteristik berlian baguette cut

Sama seperti potongan berlian lainnya, nilai berlian baguette tergantung pada 4C. berlian dengan potongan baguette pada umumnya lebih ringan dari satu karat. Tapi karat bukanlah fitur terpenting dari baguette. yang paling penting adalah kualitas potongannya. Pada umumnya berlian baguette cut hanya memiliki 14 sisi. 

Ini sangat sedikit, dibandingkan dengan potongan berlian lainnya. Seperti potongan zamrud dan potongan Assher yang masing- masing memiliki 57 dan 74 segi. Tetapi walaupun hanya memiliki 14 sisi yang paling mencolok potongan ini bukan hanya bertahan sampai 100 tahun lalu namun sampai sekarang potongan berlian ini sangat populer.

Itulah beberapa penjelasan mengenai berlian baguette cut yang sangat populer dan juga sangat menakjubkan untuk dijadikan cincin nikah dengan desain yang minimalis yang tepat. sehingga dapat memancarkan keindahan yang sangat memukau setiap pandangan. 

Walaupun potongan berlian ini pada awalnya tidak terlihat menarik namun dengan desain yang tepat akan menghasilkan kesempurnaan. Selain desain yang dipakai oleh pasangan Atta-Aurel, Anda juga dapat memesan desain lainnya sesuai dengan keinginan Anda dengan mendatangi langsung Mondial Jeweler untuk mendapatkan desain yang diinginkan. Karena disini tersedia berbagai desain yang sangat unik, cantik dan juga memiliki kualitas terbaik.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar