News
Loading...

5 Mainan Edukatif untuk Stimulasi Kecerdasan Anak

Setiap orang tua menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas. Selain memberikan nutrisi otak setiap hari, kecerdasan anak juga bisa dioptimalkan dengan memberikan stimulasi atau rangsangan. Mainan edukatif menjadi jenis rangsangan terbaik untuk anak-anak. Pasalnya anak-anak sangat suka bermain sehingga mereka tidak akan sadar jika sedang belajar. Berikut ini ada 5 rekomendasi mainan edukatif yang bisa menstimulasi kecerdasan Si Kecil:

Puzzle

Jika membahas mengenai mainan edukatif, mainan yang langsung terpikirkan adalah puzzle. Mainan ini memberikan banyak manfaat seperti mengasah logika, motorik halus, dan juga memecahkan masalah. Ada banyak jenis puzzle yang bisa Anda temukan di pasaran sehingga bisa disesuaikan dengan usia Si Kecil.

Permainan Alfabet

Mainan alfabet bisa diberikan pada Si Kecil sejak dini agar mereka mengenal alfabet. Manfaat lain dari mainan ini yaitu mengasah keterampilan motorik, menajamkan daya ingat, dan melatih imajinasi. Pilih mainan dengan warna yang menarik agar Si Kecil semakin tertarik.

Block Bricks

Block bricks adalah mainan yang biasanya memiliki warna warni berbeda. Dengan mainan ini, Si Kecil bisa meningkatkan daya imajinasi, mengenal warna, dan juga mengenal bentuk. Anda bisa ikuti bermain untuk mendengarkan kreasi yang diinginkan Si Kecil.

Flash Card

Flash card adalah kumpulan kartu yang memiliki gambar atau konten mendidik. Biasanya gambarnya seperti angka, huruf, gambar binatang, dan lain sebagainya. Banyak hal yang bisa dipelajari Si Kecil melalui flash card.

Lego

Lego hampir mirip dengan block bricks. Si Kecil bisa meningkatkan imajinasi dengan permainan ini. Jika bermain dengan teman, mereka bisa belajar bagaimana caranya bersosialisasi dan bekerja sama.

Itulah 5 mainan edukatif yang menyenangkan untuk stimulasi kecerdasan anak. Namun perlu Anda ketahui jika setiap tahapan usia anak memiliki kemampuan yang berbeda. Jadi Anda harus memilihkan mainan sesuai dengan usia anak. Sempurnakan rangsangan yang Anda berikan tersebut dengan nutrisi dari makanan bergizi dan susu pertumbuhan. Anda bisa memilih susu Nestle Dancow Nutritods yang terdiri dari tiga tahapan yaitu Dancow 1+ Nutritods, Dancow 3+ Nutritods, dan Dancow 5+ Nutritods.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar