News
Loading...

Pertanyaan Tentang Gizi Pada Anak Sekolah, Sudahkah Bunda Memenuhinya?

 

Memiliki anak yang sehat dan juga cerdas merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Dengan tumbuh kembang dan kecerdasan yang optimal, anak akan lebih mudah mengikuti setiap pelajaran di sekolah. Bunda juga pasti ingin si Kecil tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Namun untuk mencapai keinginan itu, muncul pertanyaan tentang gizi pada anak sekolah apakah sudah terpenuhi atau belum? Nutrisi apa saja sih yang diperlukan oleh anak di usia sekolah? simak ulasan berikut ini.


Karbohidrat

Dalam menjalani kegiatannya yang padat saat memasuki masa sekolah, si Kecil sangat membutuhkan asupan karbohidrat sebagai penghasil energi karena aktivitas anak di sekolah membutuhkan banyak energi, itu sebabnya penting bagi Bunda untuk menyiapkan sarapan dan makanan bekal yang mengandung karbohidrat yang cukup. Bunda bisa menyiapkan beberapa makanan yang mengandung karbohidrat seperti roti gandum, nasi, kentang dan masih banyak lainnya.



Protein

Protein berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan juga memiliki peran penting untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil yang berada pada usia sekolah. Protein terbagi menjadi 2 jenis yaitu protein nabati yang bersumber dari tumbuhan seperti gandum, tahu, tempe, kacang-kacangan dan masih banyak lainnya. Kemudian ada juga protein hewani yaitu sumber protein yang bisa didapatkan dari hewan seperti daging merah, daging ayam, dan telur.


Lemak

Lemak adalah salah satu zat penting yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tubuh si Kecil. Tak hanya itu, lemak juga memiliki peran sebagai salah satu sumber sumber energi, khususnya ketika cadangan karbohidrat sudah menipis. Zat ini bisa didapatkan dari berbagai jenis olahan makanan yang berbahan dasar daging, ikan sarden, salmon, buah alpukat, kacang-kacangan dan masih banyak lainnya. 


Zat Besi

Zat besi sangat berguna untuk meningkatkan kebugaran tubuh si kecil dan menghindarkannya dari serangan anemia. Zat besi ini bekerja untuk membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang mengandung zat besi yang bisa Bunda hidangkan untuk si Kecil antara lain adalah bayam, kangkung, ikan, daging merah, dan hati sapi.


Itulah beberapa informasi tentang asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak usia sekolah yang wajib Bunda ketahui. Selain dari makanan, susu juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan anak. Untuk itu Bunda dapat memberikan si Kecil Dancow Gum yang memiliki kandungan lengkap untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil agar ia menjadi anak yang sehat, cerdas dan juga berprestasi.



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar