News
Loading...

Tips Dalam Cincin Nikah Berlian Dengan Tepat yang Wajib Anda Ketahui



Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, mereka tentu menginginkan tampilan istimewa pada momen spesial dan sakral tersebut. Apalagi penampilan istimewa tersebut disempurnakan dengan penggunaan cincin yang bertaburkan berlian. Hal tersebut tentu dapat membuat mereka menjadi pusat perhatian setiap tamu yang datang. Untuk itu bagi Anda yang menginginkan tampilan terbaik dengan cincin nikah berlian, maka penting bagi Anda untuk memilihnya dengan tepat dan sebaik mungkin.


Berbeda dengan jenis cincin nikah lainnya, cincin berlian banyak dipilih oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan karena tampilannya yang cantik, unik, dan melahirkan penampilan yang menawan dan juga elegan. 




Selain itu, berlian pada cincin juga dapat menjadi simbol keabadian dari suatu hubungan yang diharapkan dapat bertahan sampai akhir hayat. Namun, bagi Anda yang akan memutuskan untuk menggunakan cincin berlian di hari pernikahan, wajib untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja tips dalam memilihnya agar cincin yang dibeli tepat dan sesuai dengan yang diharapkan Anda dan pasangan.


  1. Memilih rangka cincin

Rangka cincin merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik saat membeli cincin berlian. Umumnya, rangka cincin yang sering digunakan untuk cincin berlian terbuat dari dua jenis logam, diantaranya yaitu emas dan platinum. 


Pilihan untuk emas memiliki berbagai pilihan warna yang diantaranya warna kuning, putih dan yang tergolong baru yaitu rose gold. Sedangkan untuk platinum sendiri memiliki warna khas yaitu abu-abu yang dapat menopang kilau sempurna pada batu berliannya. Semua bahan tersebut tentu memiliki keunggulan masing-masing, oleh karena itu, bisa disesuaikan dengan keinginan Anda dan pasangan.


  1. Perhatikan ukuran cincin

Karena untuk penggunaan yang sangat lama bahkan seumur hidup, maka pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran jari Anda dan pasangan. Hindari ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil.


Selain itu pertimbangkan pula dengan aktivitas Anda dan pasangan. Jangan sampai ketika digunakan dalam keseharian justru mengganggu karena desainnya yang terlalu “heboh”.


  1. Keaslian batu berlian

Ketika memutuskan untuk memilih cincin berlian sebagai cincin pernikahan, Anda wajib untuk memastikan bahwa berlian yang dipilih benar-benar asli dan memiliki kualitas terbaik. 


Keaslian dan kualitas dari batu berlian dapat diketahui dari sertifikat yang dimilikinya. Selain itu, ketahui juga standar 4C pada berlian. Standar berlian dengan 4C tersebut adalah color (warna), clarity (kejernihan), carat (karat) dan cut (potongan). 


  1. Membelinya di toko perhiasan profesional

Saat ini, terdapat banyak sekali toko perhiasan yang menyediakan cincin berlian untuk pernikahan dengan berbagai model yang ditawarkan. Namun, untuk mendapatkan cincin yang terbaik dengan jaminan keaslian dan kualitasnya, sebaiknya Anda membelinya di toko perhiasan profesional yang terpercaya dan terbukti kredibilitasnya. Dengan memilih toko perhiasan profesional, sudah tentu mereka akan memberikan pelayanan yang baik ketika Anda memilih cincin berlian untuk digunakan di momen spesial bagi Anda dan pasangan.


Nah, itulah beberapa tips dalam memilih cincin nikah berlian yang wajib Anda ketahui agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk mendapatkan cincin berlian, pastikan Anda membelinya di toko perhiasan profesional salah satunya yaitu Mondial Jeweler.


Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu toko perhiasan profesional, berpengalaman dan memiliki koleksi perhiasan terlengkap di Indonesia. Selain itu, Mondial Jeweler juga menjamin keaslian serta kualitas dengan selalu menyertakan sertifikat resmi untuk setiap produk perhiasan yang ditawarkannya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar