News
Loading...

4 Karakteristik Dalam Memeriksa Nilai Kalung Berlian Modern



Berlian adalah batu yang sangat berharga dalam perhiasan yang mana terkenal akan estetikanya. Salah satu yang menjadi favorit kaum hawa yaitu kalung berlian modern karena modelnya yang menawan. Namun, ada beberapa berlian yang bernilai lebih berharga daripada yang lain. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mengurangi nilai berlian tersebut. 

Berlian datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna dan masing-masing memiliki karakteristiknya tersendiri. Kelangkaan adalah salah satu faktor yang membuat berlian lebih menarik daripada batu lainnya. Namun, ada cara metodis untuk mengevaluasi faktor spesifik berlian.

Para profesional berlian menggunakan sistem GIA (Gemological Institute of America) untuk menentukan nilai berlian. Ini termasuk memeriksa berlian untuk 4C atau empat karakteristik yang mencakup – Kejelasan, Model Potongan, Warna, dan Berat Karat. Sekarang mari kita memahami masing-masing karakteristik ini secara rinci berikut ini:

Empat Karakteristik Memeriksa Nilai Kalung Berlian Modern



1  Warna

Warna berlian memiliki dampak besar pada nilai berlian itu sendiri. Semakin banyak warna berlian maka semakin rendah nilai berliannya. Misalnya, jika berlian tidak berwarna, nilainya akan lebih tinggi, dan jika berwarna kuning muda atau kecoklatan, nilainya akan lebih rendah. Jadi, perbedaan warna yang tipis sekalipun dapat mengubah harga berlian.

2  Kejelasan

Kejelasan mengacu pada jumlah inklusi yang dimiliki suatu berlian. Berlian alami memiliki inklusi seperti noda, bintik, dan goresan, yang dapat mempengaruhi kejernihan. Noda dan goresan hadir di permukaan berlian sementara inklusi seperti bintik-bintik ditemukan di bagian dalam berlian.

Berlian dengan inklusi lebih sedikit memiliki kejelasan yang lebih tinggi dan karenanya harganya akan lebih tinggi. Jenis berlian seperti itu sangat langka dan sangat murah mungkin Anda akan menemukan berlian yang benar-benar sempurna. Berlian yang dibuat di laboratorium biasanya tanpa cacat. Dengan demikian, kejelasan merupakan faktor penentu yang memisahkan berlian bernilai tinggi dari berlian bernilai lebih rendah.

3  Model Potongan

Potongan berlian umumnya mengacu pada proporsi di mana berlian tertentu dipotong sehingga ketika cahaya memasuki sisi berlian, potongan itu bersinar dengan sangat cemerlang. Selain itu harus ada kontras yang cukup antara bintik-bintik gelap dan terang di dalam berlian untuk memberikan tampilan yang edgy, bersih, dan menawan. Aturan umumnya yaitu semakin tinggi nilai potongan berlian, semakin berkilau.

4  Berat karat

Anda mungkin menyadari fakta bahwa semakin tinggi berat karat berlian, semakin berharga harganya. Sulit untuk menemukan berlian yang lebih besar dengan berat karat yang lebih tinggi, yang membuatnya langka dan harganya lebih mahal daripada berlian yang lebih kecil.

Dimana Membeli Kalung Berlian Modern Terbaik?

Berlian adalah perhiasan mahal yang tidak sembarangan orang menjualnya secara mudah. Oleh karena itu, pastikan Anda berbelanja dari toko perhiasan terkemuka yang menawarkan banyak hal tanpa mengurangi kualitas berlian. Tempat perhiasan yang Anda pilih untuk membeli kalung berlian modern haruslah mengikuti standar internasional dalam hal menjual berlian secara profesional.

The Palace Jeweler merupakan toko perhiasan yang juga dikenal sebagai merek perhiasan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan banyak koleksi dengan material terlengkap juga pilihan kualitas berlian dan kadar emas yang tepat sesuai standar internasional. Jaminan kalung berlian modern original, terlengkap, serta pelayanan profesional merupakan kualitas yang dimiliki oleh The Palace Jeweler. The Palace Jeweler tersebar di kota kota besar di Indonesia untuk memenuhi keinginan Anda mempercantik penampilan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar