News
Loading...

6 Tips Memilih Toko Berlian Berkualitas Terbaik



Membeli perhiasan pada brand maupun toko berlian berkualitas yang kredibel memiliki keunggulan tersendiri. Maka dari itulah Anda harus mempertimbangkan jenis toko yang cocok dan juga ideal sesuai dengan yang Anda harapkan agar bisa menemukan perhiasan yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini kami akan coba membantu Anda untuk menemukan toko yang tepat saat berencana membeli perhiasan. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

1.  Memperhatikan Kredibilitas Toko Perhiasan  

Carilah sebuah toko atau brand yang kredibel dan memiliki nama populer. Yang kami maksud kredibilitas di sini yaitu dari berbagai aspek mulai dari produk dan layanannya. Kredibilitas toko yang terjamin akan menjadi suatu kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang sedang mencari brand yang tepat.

Anda juga bisa mengecek informasi terkait brand perhiasan yang akan Anda pilih pada melalui website official mereka. Karena pada umumnya, brand yang kredibel sudah memiliki website resmi sebagai portal informasi.

2.  Banyak Ragam Jenis Model Perhiasan

Pastikan brand perhiasan yang Anda pilih menawarkan berbagai model perhiasan. Tujuannya agar Anda tidak kesulitan dalam menentukan model yang sesuai dengan keinginan.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek ketersediaan model di toko-toko perhiasan terdekat yang akan Anda pilih. Atau bisa juga melalui website yang disediakannya.

3.  Memperhatikan Keaslian Berlian

Pastikan toko perhiasan yang Anda pilih mampu memastikan keaslian berlian baik dengan menggunakan alat khusus maupun melalui sertifikat. Pasalnya keaslian berlian akan menjamin nilai investasi sekaligus nilai estetikanya menjadi lebih optimal dan menyempurnakan penampilan Anda.

Untuk mengecek keaslian berlian saat ini tidak sulit untuk melakukannya, karena banyak toko yang menyediakan alat diamond selector untuk membuktikannya. Alat tersebut bisa mendeteksi keaslian berlian dalam waktu yang cepat.

4.  Berlian yang Berkualitas

Tidak hanya keasliannya saja, Anda juga harus memastikan kualitasnya terjamin. Saat ini ada tiga level berlian yaitu rendah, menengah dan tinggi. Akan tetapi, meskipun Anda memilih berlian dengan kualitas rendah, berlian tetap sebagai batu mulia yang tidak hanya indah saja, tapi juga memiliki nilai investasi.

Perhatikan standar kualitas berlian melalui kode 4C (clarity, color, carat, cutting) dari GIA (Gemological Institute of America). Standar ini biasanya digunakan untuk mengetahui kualitas berlian.

5.  Menawarkan Berbagai Pilihan Koleksi Signature

Koleksi perhiasan signature merupakan model unik dan tidak pasaran. Brand perhiasan yang kredibel umumnya hanya menawarkan perhiasan premium yang bagus, salah satunya koleksi signature yang unik dan menawan.

Kebanyakan brand ternama saat ini memiliki banyak koleksi perhiasan signature yang bisa Anda pilih sebagai model terbaik karena model yang satu ini terbukti bisa meningkatkan kepercayaan diri saat berpenampilan. Selain itu juga memiliki desain yang unik.

6.  Dibuat dan Dirancang Oleh Desainer dan Pengrajin Ternama

Kualitas perhiasan juga bisa kita lihat dan kita nilai dari pengrajin dan desainernya. Maka dari itu Anda juga harus memperhatikan desainer dan pengrajin nya yang membuat perhiasan yang akan Anda beli. Karena desainer atau pengrajin menentukan keindahan dan kualitasnya.

Anda bisa langsung mengecek siapa desainer atau pengrajinnya agar bisa mendapatkan perhiasan berkualitas yang bagus dan menawan. Cara melakukan pengecekkan bisa melalui website official  maupun langsung ke toko perhiasan terkait.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat berencana membeli perhiasan di toko berlian berkualitas. Salah satu brand yang menyediakan toko dan koleksi perhiasan berkualitas yaitu Mondial.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar