News
Loading...

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Kalung Emas Model Terbaru



Banyaknya model-model kalung emas terbaru pastinya membuat Anda ingin mengoleksinya. Dibandingkan di masa lalu, ragam kalung emas saat ini memang lebih banyak. Namun sebelum membeli kalung emas model terbaru, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Jangan sampai salah membeli sehingga malah merugikan. Langsung saja, berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

Mengetahui Kadar Emas

Hal pertama yang harus Anda pahami ketika membeli kalung emas adalah kadar emas. Kalung emas tidak menggunakan emas murni dengan kadar 100%. Pasalnya emas tersebut termasuk logam yang lunak sehingga kalung akan mudah rusak. Agar lebih keras, emas biasanya akan dicampur dengan logam lainnya. Kadar emas atau yang lebih dikenal karat menentukan seberapa banyak kandungan emas pada kalung Anda. 

Beberapa kadar emas untuk kalung yaitu 9K (37,5%), 14K (58,5%), 17K (70%), dan 18K (75%). Semakin tinggi kadar emasnya memang semakin lunak namun keindahannya lebih bagus. Sebaiknya pilih kalung emas dengan kadar emas 17K atau 18K agar berkualitas. Hindari emas dengan kadar yang terlalu rendah. Kadar emas ini bisa dilihat melalui alat yang diberi nama karatimeter. Anda juga bisa melihatnya melalui hallmark atau informasi kandungan persentase emas. 

Mengetahui Warna Emas

Yellow gold atau emas kuning merupakan warna yang paling populer untuk kalung emas model terbaru. Namun sebenarnya ada beberapa warna lain yang juga sedang tren. Anda perlu mengetahui apa saja warnanya agar bisa menentukan pilihan. Selain yellow gold, warna emas yang populer lainnya yaitu white gold atau emas putih, rose gold atau emas kemerahan, dan black gold atau emas hitam.

Memeriksa Berat Kalung dan Sertifikat

Jangan lupa periksa berat kalung sebelum membelinya. Pasalnya semakin berat kalung, maka harganya juga akan semakin mahal. Selain berat kalung, periksa juga perlu memeriksa sertifikatnya. Pasalnya sertifikat tersebut menunjukkan keaslian dan penilaian kualitas kalung. Jadi Anda tidak perlu bingung-bingung untuk memeriksa kualitas dan keasliannya sendiri. 

Memilih Model dan Bentuk

Cukup banyak kalung emas model terbaru di pasaran. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengetahui model yang diinginkan. Jadi Anda tidak akan kebingungan saat sampai di toko perhiasan. Beberapa model yang biasanya disukai oleh wanita yaitu kalung collar yang pendek, kalung liontin inisial, dan lain sebagainya. Cari referensi mengenai model dan bentuknya di internet.

Menilai Kualitas Batu Permata

Kalung emas berlian masih menjadi kalung yang paling disukai wanita. Jika memilih kalung tersebut, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara menilai kualitas batu permatanya. Sebagian besar orang menilai kualitas berlian berdasarkan penilaian GIA (Gemological Institute of America).

GIA menilai berdasarkan aspek 4C yaitu color, cut, clarity, dan carat. Color menunjukkan warna berlian dengan grade D sampai dengan Z. Cut menunjukkan potongan yang presisi dan simetris sehingga mampu menghasilkan kilau yang indah. Clarity menunjukkan kejernihan atau inklusi pada berlian. Sementara carat menunjukkan berat berlian.

Itulah hal-hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli kalung emas model terbaru. Mondial Jeweler memiliki banyak sekali koleksi kalung emas untuk Anda. Mulai dari emas kuning, emas putih, sampai rose gold. Modelnya juga beragam sehingga bisa disesuaikan selera. Salah satu koleksi perhiasan emas terjangkau yang tidak boleh dilewatkan adalah Dreams Collection. Selain terjangkau, koleksi tersebut juga trendy dan kekinian karena ditujukan untuk kamu muda. Detail informasi mengenai Dreams Collection dari Mondial Jeweler ada di website atau akun media sosial.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar