News
Loading...

Ide Kalung Berlian Wanita untuk Kado Anniversary Pernikahan



Bingung memilih hadiah apa untuk pasangan tercinta di hari anniversary pernikahan Anda? Kalung berlian wanita bisa menjadi ide hadiah yang cocok dan istimewa bagi pasangan Anda. Kenapa demikian? Karena kalung emas yang dihiasi oleh berlian bisa menjadi salah satu pilihan yang akan menjadi kado istimewa dan mewah.

Kalung berlian cantik merupakan salah satu pilihan paling ideal untuk Anda yang suka memberikan hadiah yang mewah untuk pasangan tercinta. Berikut kami paparkan kriteria kalung seperti apa yang bisa membuat pasangan Anda bahagia.

1.  Model Cut Berlian yang Terlihat Menawan

Model berlian dikenal juga dengan istilah cutting atau cut. Istilah tersebut merujuk pada bentuk dari sebuah berlian. Artinya, cutting berlian atau diamond cutting  adalah istilah untuk jenis dari bentuk sebuah berlian.

Saat ini ada banyak sekali pilihan bentuk berlian yang ada di pasaran. Jika Anda sedang mencari kalung untuk kado istimewa, alangkah baiknya memilih diamond cut dengn bentuk romantis, contohnya seperti heart cut diamond, baguette cut dan marquise cut untuk kalung yang Anda pilih sebagai kado istimewa.

2.  Nilai Carat Berlian yang Ideal

Selain cutting, Anda juga harus memperhatikan nilai carat pada berlian yang akan Anda pilih. Carat atau karat berlian berbeda dengan karat emas. Istilah karat untuk berlian, merujuk pada beratnya.

1 karat berlian setara dengan 0,2 gram. Semakin tinggi nilai karatnya, maka bentuk dari berlian tersebut juga semakin besar. Biasanya berlian dengan nilai karat tinggi merupakan jenis berlian yang berkualitas dan bernilai.

3.  Berlian dengan Warna yang Menawan

Sebagai informasi, pada sebuah berlian ada tiga level warna. Warna pada berlian menjadi salah satu aspek yang juga dapat menentukan kualitasnya. Warna yang paling rendah yaitu kuning kusam.

Warna kedua adalah bening atau putih. Warna yang kedua ini merupakan warna yang menandakan bahwa berlian tersebut bagus, namun bukan yang paling bagus.

Yang ketiga dan terakhir adalah warna fancy diamond yang unik dan langka. Warna fancy diamond yaitu seperti biru, kuning (bukan kuning kusam), dan warna-warna lainnya.

4.  Memperhatikan Desain Kalung

Selain kualitas kalung, ada aspek penting lain yang harus Anda perhatikan saat memilihnya. Anda juga harus memperhatikan desain dari perhiasan. Pastikan desain kalung yang Anda pilih disukai oleh pasangan Anda. Tujuannya agar mereka senang dan mau menggunakannya.

Ketahui jenis kalung yang disukai oleh pasangan. Lihatlah model kalung yang biasa digunakan oleh pasangan Anda agar yang Anda berikan cocok. Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu atau melihat koleksi perhiasan miliknya sebagai bahan pertimbangan.

5.  Material Logam Emas yang Bagus dan Menawan

Berlian akan menjadi lebih sempurna jika dipadukan dengan logam emas. Ada beberapa tipe yang saat ini bisa Anda pilih mulai dari emas putih, emas kuning dan rose gold. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan yang disukai oleh pasangan.

Logam emas bisa Anda pilih sesuai dengan model yang disukai oleh pasangan. Ketahui material yang mereka sukai. Selain itu, Pastikan juga emas yang Anda pilih memiliki kadar 18 karat.

Kesimpulan

Kalung berlian cantik bisa menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang saat ini sedang mencari kado istimewa untuk pasangan di hari anniversary pernikahan. Setelah menemukan desain yang cocok, jangan lupa untuk membungkusnya secara rapi, ya.

Demikian penjelasan tentang pilihan kalung berlian wanita yang cocok untuk kado istimewa Anda. Bagi yang sedang mencarinya, Anda bisa langsung mendapatkannya di Mondial.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar